Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Sony Xperia Z1 Terbaru, Smartphone dengan Kamera 20MP dan Tahan Air

OKETEKNO.COMXperia Z1 adalah sebuah smartphone yang telah resmi di dirilis ke pasar gadget sekitar bulan September 2013 kemarin, dengan mengusung berbagai fitur yang sangat menarik dengan kualitas premium. Smartphone kelas premium besutan Sony yang memiliki segudang fitur mumpuni ini telah lama dinanti para penggemar, karena berbagai bocoran telah beredar luas sebelum kehadiran resminya.
Harga Sony Xperia Z1 Terbaru, Smartphone dengan Kamera 20MP dan Tahan Air

Kamera Sony Xperia Z1 : 20MP

Seperti video teaser yang diunggah Sony pada website resminya, salah satu keistimewaan yang pertama kali ditonjolkan Sony Xperia Z1 ialah kameranya. Kamera Sony Xperia Z1 mengusung teknologi yang sama dengan kamera pocket Sony. Smartphone Sony Xperia Z memiliki kamera 20 megapiksel dengan sensor sebesar 1/2.3” dan kemampuan untuk merekam video Full HD (1080p) serta kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel.
Kamera Sony Xperia Z1
Teknologi kamera pocket pada Sony Xperia Z1 diklaim dapat menghasilkan zooming sampai 3x optical zoom selagi gambar tetap bertahan jernih dan dapat mengambil gambar yang terang tanpa flash pada kondisi kurang cahaya. Bahkan smartphone Sony Xperia Z1 akan kompatibel dengan lensa optional besutan Sony (DSC-QX100).

Desain Sony Xperia Z1 : Tahan Air

Selain mengusung kamera dengan resolusi 20MP, keunggulan lainnya yang dimiliki oleh Sony Xperia Z1 ialah desainnya, seperti seri Xperia lainnya, Sony Xperia Z1 punya desain yang premium dengan detil yang sangat diperhatikan. Sony menyebutkan bodi Xperia Z1 dirancang dengan bahan paling premium dan rancangan one piece body yang menambah kesan sleek pada desainnya.
Selain itu, berkat bodi IP58 certified yang dimilikinya, Sony Xperia Z1 bisa menyelam kedalam air sedalam 1 meter selama 30 menit sehingga Anda dapat mengambil gambar dalam air.
Seperti smartphone Sony Xperia Z Ultra, Sony Xperia Z1 dipersenjatai dengan layar berteknologi Triluminos & X-Reality Engine, kedua teknologi layar ini juga digunakan pada televisi Sony BRAVIA. Teknologi Triluminos dan X-Reality Engine merupakan teknologi yang digunakan pada televisi keluaran Sony. Layar dengan teknologi Triluminos menawarkan gamut warna yang 50 persen lebih besar daripada panel LCD konvensional dengan menggunakan titik-titik kuantum (quantum dots). Intinya sebuah pengalaman yang benar-benar baru untuk dapat mencicipi teknologi triluminos dan X-reality Engine pada Sony Xperia Ultra Z1.

Processor Sony Xperia Z1

Untuk masalah kecepatan CPU, Sony Xperia Z1 telah mengusung CPU Quad-core dengan kecepatan 2.2 GHz serta didukung RAM 2 GB. Spesifikasi berkelas premium ini membuat kinerja Android terbaru 4.2 Jelly Bean berjalan optimal tanpa hambatan pada fitur-fiturnya. Meski desainnya unibody, Sony Xperia Z1 tetap memiliki slot microSD yang dapat kita gunakan untuk memperbesar kapasitas penyimpanan media file.



Soal harga Sony Xperia Z1 ini dibanderol dengan harga sekitar  Rp 6 jutaan per unitnya, jika anda tertarik dengan smartphone tahan air besutasn Sony Mobile ini, segera kunjungi outlet terdekat tempat tinggal anda.
Mary R. Baker
Mary R. Baker I am an established webmaster and a tech addict who likes to gain knowledge and to write on a variety of topics including but not limited to all things tech.

Post a Comment for "Harga Sony Xperia Z1 Terbaru, Smartphone dengan Kamera 20MP dan Tahan Air"