Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambah Banyak Fans Fanpage Memanfaatkan Facebook Mobile Ads



Dear Stuffers! Di artikel sebelumnya admin sudah menjelaskan beberapa metode untuk meningkatkan like fanpage facebook. Memang, ada banyak metode yang bisa digunakan tergantung dari kreatifitas Stuffers! Diantara yang sudah dibahas adalah metode menggunakan iklan facebook untuk menambah likes. Yaitu metode secara general dengan Facebook Ads untuk mendapatkan fans dengan biaya yang murah, kali ini goal yang akan kita capai hampir sama, namaun akan sedikit menggunakan kreatifitas.





Facebook Mobile Appearance

Ada beberapa hal dari tampilan facebook versi mobile dan banyak yang bisa diambil pelajaran dari hal ini, Anda bisa membacanya kembali di artikel Optimasi Facebook Mobile Marketing . Nah, dengan beberapa manfaat tersebut kita akan menggunakan untuk membangun Fans Fanpage dengan biaya yang lebih hemat.

Hal-hal yang perlu digaris bawahi adalah sebagai berikut:

1. Jenis Iklan 

Ada beberapa jenis iklan facebook ketika Anda akan memulai pasang iklan di facebook . Dengan mengetahui hal tersebut, tentunya sesuai dengan tema artikel kita akan memilih jenis iklan "Page Likes" untuk menambah like fanpage facebook. Jenis iklan ini memiliki potensi value added (nilai tambah) bagi kualitas fanpage facebook. Kecenderungan audience selain click like button, mereka juga visit ke timeline fanpage dan membaca posting content-content fanpage kita, beraktivitas; like post, comment post, share post, dengan hal ini akan menaikan interaksi, dan pada akhirnya kualitas fans yang didapatkan akan bagus karena EdgeRank meningkat karena aktivitas ini. Lihat data dibawah:
 Dari 8.725 Page Likes, 7.829 beraktivitas like post.


2. Penempatan/Placement Iklan

Dalam metode ini kita hanya akan memanfaatkan penempatan mobile saja, artinya untuk bagian newsfeed dekstop dan sisi kanan beranda facebook kita remove. Facebook mobile hanya memiliki 1 sisi saja yaitu beranda, dan juga tombol like button nya besar dan jelas, adapun tampilan desktop memiliki 3 sisi, sisi kiri adalah menu navigasi, sisi tengah beranda facebook, dan sisi kanan tab iklan dan notifikasi, dengan hal ini tampilan mobile memiliki beberapa keunggulan.

3. Call to Action (CTA)

CTA, atau ajakan kepada audiens untuk melakukan sesuatu sangat penting, jangan diremehkan walaupun hanya 1 atau 2 kata atau berupa gambar. Dalam hal untuk meningkatkan fans, kata-kata seperti "Like" atau "Join" atau berupa Gambar misalkan gambar anak panah ke arah tombol like sangat penting, sehingga hal tersebut akan memudahkan audiens untuk tergerak melakukan sesuatu.

Rangkuman dari 3 hal diatas dalam bentuk contoh iklan mobile facebook ads adalah sebagai berikut:
 
4. Struktur Iklan

Kita dapat membuat struktur iklan sebagai berikut: Di dalam 1 campaign tersedia 1 atau beberapa ad set, di dalam ad set kita sediakan 1 saja ads (iklan). Dengan memahami ad set dan perlakuannya , seperti yang sudah saya jelaskan dalam artikel tersebut, keumuman yang terjadi adalah jika dalam 1 ad set kita sediakan beberapa ads, maka penyebarannya akan tidak maksimal. Jadi, Anda sebaiknya menggunakan struktur seperti di atas.

5. Budgeting

Gunakan budget jangan terlalu besar, siapkanlah budget maksimal 2.5USD per iklan. Ibarat sebuah tabung, jika lubang bocornya kecil maka menyedotnya akan kecil dan terfilter, adapun jika besar makan akan tersedot cepat dan kotoran-kotoran keluar secara random (tampilan iklan akan sedikit random karena kecepatannya). Dengan budget misalkan 2.5USD di atas Anda jika maksimal akan menghasilkan ratusan likes, akan tetapi jika target Anda ingin banyak, misalkan ribuan likes per hari, maka jangan budgetnya yang diperbesar, akan tetapi ad set nya yang diperbanyak, dan di dalam ad set tersebut tetap berisi 1 ads.

6. Bidding
Gunakanlah jenis penawaran bid for page likes , artinya facebook akan memaksimalkan jenis iklan page likes.

7. Potensial Reach

Atau yang biasa disebut calon jumlah yang akan melihat iklan, settinglah jangan terlalu kecil, jika target fans Anda besar, maka perbanyaklah potensial reach nya, misalkan setting minimal 200.000 Audience.

Jika Anda berhasil menerapkan langkah-langkah ini, Anda akan lebih menghemat budget menambah aset online Anda di Facebook.




Semoga bermanfaat.

Sumber: http://www.fanspage-id.com

Mary R. Baker
Mary R. Baker I am an established webmaster and a tech addict who likes to gain knowledge and to write on a variety of topics including but not limited to all things tech.

Post a Comment for "Cara Menambah Banyak Fans Fanpage Memanfaatkan Facebook Mobile Ads"